Monday, April 28, 2008

28 April ....It's My Daughter's Birthday

Waaaaaa.....Bangun tidur pagi ini Yasmin pake acara nangis, karena disamping Yasmin gak ada Bunda dan Ayah. Yasmin jadi takut, akhirnya Yasmin nangis sambil manggil,"Bunda....Bunda...Bunda...."

Akhir-akhir ini Yasmin rewel banget kalo bangun tidur gak ngeliat Bunda. Bawaannya mau nangis aja, apalagi kalo Bunda mau pergi kerja, wuihhh..... ampunnn selalu aja ada alasan untuk nahan Bunda supaya gak pergi kerja.

Nah.... hari ini Yasmin genap 2 tahun, tepatnya tanggal 28 April 2008 pkl 08.00 wib. Ingat Yasmin ulang tahun Boenda jadi ingat "perjuangan" Boenda sewaktu tanggal 26 - 28 April 2006 (hihihi...serasa perjuangan kemerdekaan aja).

Mengingat sebelumnya Boenda gak pernah cerita gimana proses kelahiran Yasmin, sehingga Boenda rasa saat inilah moment yang paling tepat untuk menceritakan gimana proses kelahiran putri tercinta Boenda, Yasmin Raihanah Zaviril.

Karena menurut perkiraan dr , Boenda akan melahirkan tanggal 28 April 2006 maka dari tanggal 20 April 2006 Boenda sudah mulai cuti dari kantor. Sebenarnya Boenda pengen banget cutinya dari tanggal 27 April 2006, tapi mengingat saran dari semua pihak maka akhirnya cuti pun dimulai dari tanggal 20.

Kejadian yang sangat ditunggu-tunggu semua orang di keluarga Ayah dan Boenda karena anak Boenda ini akan menjadi anak, cucu dan cicit pertama dari kedua belah pihak, ternyata tidak hanya kabar bahagia yang mendatangi Boenda, tapi juga kabar sedih. Tepat tanggal 22 April 2006 Eyang Yasmin (Papanya Boenda) masuk rumah sakit. Boenda jadi bingung nih karena pikiran jadi bercabang dua, yang satu mikirin eyang Yasmin, yang satunya lagi mikirin Boenda yang mau melahirkan. Sementara rumah sakit eyang lumayan jauh dari rumah.

Jadi dari tanggal 22 sampe tanggal 26 April 2006 Boenda selalu ke rumah sakit tempat Eyang Yasmin dirawat. Tanggal 26 April 2006 Boenda terakhir kali datang ke rumah sakit. Pulang dari rumah sakit kira-kira pukul 17.00 wib, selama di angkutan umum perut Boenda udah mulai mules, kalo diitungin mulesnya udah tiap lima menit sekali.
Sampe di rumah, Boenda telepon mama Boenda untuk nanyain gimana rasanya sakit mau melahirkan? Wah... ternyata mama Boenda alias Andungnya Yasmin bilang udah gak ingat lagi tuh. Karena gak dapat jawaban yang memuaskan makanya Boenda tanya lagi ama Mamanya Ayah Reza dan jawabannya sakitnya mules seperti mau buang air besar (sorry....)

Tapi karena gak terlalu sakit, Boenda gak datang ke rumah sakit malam itu.Wong perkiraannya khan tanggal 28 April. Tapi sepanjang malam itu Boenda terus ngerasain sakit sampe-sampe Boenda gak bisa tidur.

Tanggal 27 April 2006: sakitnya makin menjadi-jadi, tapi karena diapers untuk Eyang Yasmin udah gak ada lagi, pagi jam 9 Boenda udah sampe di carefour, beliin diapers eyang dan mayonaise karena Boenda mau bikin salad buah untuk mama dan papa Boenda. Sampenya di rumah, Boenda langsung nyiapin sayuran yang mau dibawa ke rumah sakit dan salad buahnya. Sambil nahan sakit Boenda tetep ngupasin buah apel untuk dibikin salad.

Jam udah nunjukin jam 11.30, mulesnya tambah menjadi. Akhirnya Boenda telpon ayah, untuk nyuruh ayah telpon dokter. Abis ayah telpon dokter, ayah telpon boenda lagi dan menurut dokternya Boenda disuruh datang ke rumah sakit karena tanda-tanda untuk melahirkan udah ada.

Begitu sampe di rumah sakit "Sarah" boenda langsung diperiksa sama suster, dan suster itu bilang boenda udah bukaan 3. Gak lama kemudian Oom dokter datang untuk periksa boenda lagi, hasilnya tetep sama bukaan 3, dan boenda gak diperbolehkan pulang lagi karena menurut perkiraan boenda akan melahirkan pkl. 21.00 wib.

Begitu dibilang dokter boenda akan melahirkan jam 9 malam, boenda makin merasa cemas, apalagi sakitnya bertambah dan durasinya makin gak menentu. Sempat boenda kepikiran untuk operasi aja tapi kepikiran lagi ama boenda, operasi sekarang berarti sakitnya berhenti tapi sakit setelah melahirkannya dan perawatannya beribet, akhirnya boenda buang jauh-jauh niatan mau operasi.

Jam 7 malam boenda periksa lagi bukaannya tetep aja bukaan 3. Jam 9 malam periksa lagi masih aja bukaan 3. Jam 12 malam diperiksa lagi masih juga bukaan 3. Wa.... Boenda sempat putus asa juga nih. Kok dari jam 1 siang tadi bukaannya gak nambah-nambah ya? Mana sakitnya gak tertahankan lagi....Boenda nyuruh Ayah untuk nanya ama dokter kenapa kok gak ada perubahan bukaannya trus kenapa gak dilakukan tindakan ama boenda, trus dokternya bilang kita observasi aja dulu untuk normal.

Jam 3 pagi boenda periksa lagi, alhamdulillah udah bukaan 5. Jam 5 pagi bukaan 7. Jam 7 pagi bukaan 9. Suster jadi sibuk telponin dokternya, HP dokter mati, telpon rumah gak ada yang ngangkat.hiks..hiks..hiks..Karena dokternya masih sodara akhirnya minta tolong ke sodara lagi untuk ngubungi.

Wa.... ternyata dokternya ketiduran. Setelah ditelpon dokter langsung mandi dan langsung ke rumah sakit. Begitu dokter datang, boenda langsung diperiksa, trus air ketuban dipecahkan. Selang 5 menit boenda disuruh ngejan 2 kali akhirnya bayi boenda keluar dari rahim boenda. Legaaaaaa..........
Sakitnya langsung hilang.....

Alhamdulillah Boenda panjatkan rasa syukur boenda pada Allah SWT, telah lahir putri pertama Ayah dan Boenda tanggal 28 April 2006 pukul 08.00 wib dengan berat 3.20 kg dan panjang 50 cm. Bayi ini kami beri nama YASMIN RAIHANAH ZAVIRIL yang berarti Bunga melati yang tumbuh di taman bunga wangi anak dari Reza Novi yang lahir di bulan April. O,iya Boenda lupa...Yasmin lahir bertepatan dengan ulang tahun Oom Angga (Adeknya Ayah).

Sekali lagi.... Terima Kasih ya... Allah telah Kau berikan kami anak yang manis dan sehat.

Sekarang kalo ngeliat Yasmin udah segede ini, ada rasa gak percaya di hati Boenda,ternyata Boenda udah punya anak segede ini.

Sekali lagi Selamat Ulang Tahun Yasmin.....
Ayah dan Boenda sayang ama Yasmin.

2 comments:

Neng Iien said...

Selamat ulang tahun adek Yasmin..
moga jadi anak yg solehah ya dan berbakti buat agama dan orang tuanya aminnnn
dapet kado apa ni dari bunda :)

Vera said...

Yasmin, hepi belated b'day yah...moga sehat terus, tambah pinter, jd anak shalihah.

Bun, oggixnya error tuh aku ga bs isi